CEO Verizon mengatakan teori konspirasi virus 5G adalah omong kosong

CEO Verizon Hans Vestberg mengatakan bahwa teori konspirasi yang menghubungkan peluncuran 5G dengan penyebaran COVID-19 adalah salah dalam sebuah wawancara dengan CNBC hari ini.

“Tidak ada korelasi sama sekali antara 5G dan coronavirus,” kata Vestberg. “Itu hanya berita palsu.” Dia mengatakan Verizon berencana untuk memerangi teori konspirasi dengan “komunikasi kita, dan komunikasi industri, dan dengan komunikasi organisasi kesehatan.”

Vestberg merujuk pada komunikasi yang sudah dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dan informasi memerangi konspirasi tentang perangkat nirkabel dan kesehatan yang dapat ditemukan di situs judi pkv, juru bicara Verizon mengatakan kepada The Verge. Situs itu menyatakan bahwa “energi frekuensi radio dari perangkat nirkabel dan jaringan, termasuk frekuensi radio yang digunakan oleh 5G, belum terbukti menyebabkan masalah kesehatan, menurut komunitas ilmiah internasional,” dan menunjuk ke sumber daya dan kutipan dari badan komunikasi nirkabel dan organisasi kesehatan yang mendukung pernyataan itu.

Situs ini juga menghubungkan ke situs web WHO yang menjelaskan bagaimana COVID-19 menyebar melalui tetesan pernapasan dan bahwa virus tidak dapat melakukan perjalanan melalui gelombang radio atau jaringan seluler.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang membangun hubungan antara 5G dan coronavirus, teori konspirasi yang menghubungkan keduanya telah tersebar di media sosial, menyebabkan menara 5G di Inggris dibakar dan orang-orang yang melecehkan pekerja memasang kabel serat optik. Kolega saya Tom Warren telah mengumpulkan penjelasan tentang mengapa teori konspirasi ini tidak masuk akal.

Leave a Reply